Rabu, 21 November 2012

Roman Abramovich, Your Face is Far!

"Roman, your face is far! (muke lu jauh)" kalo gue ada di markas chelsea sekarang, mungkin kata-kata barusan udah gue lontarin depan muka taipan asal rusia tsb.

Gue kemaren lagi melipir ke indomaret bareng temen2 buat beli sebotol pulpy orange. Ga berapa lama temen gue Iqbal nunjukin twit dari @kaskusunited yang berbunyi:

"BREAKING: Chelsea mecat pelatihnya Roberto Di matteo"

Gila ya... Gue tau sih chelsea di 3 pertandingan terakhir tu agak turun performanya, tapi mbok ya jangan sampe pecat pelatih lah.

Roman Abramovich emang terkenal hobi banget mecat pelatih. Kalo diakhir musim chelsea ga megang trofi, pelatihna pasti langsung dipecat. Total ada 7 pelatih yang Roman pecat selama jadi bos Chelsea. Mereka adalah Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Luis Felipe Scolari, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, dan terakhir Roberto Di Matteo.

Men, lo tau kan Roman pengen banget trofi Liga Champions? Taun lalu Chelsea juara berkat siapa??? Roberto Di Matteo. Bener-bener ga nunjukin respek ke pelatih. Iya gue ngerti sih Chelsea itu tim ibu kota yang dituntut harus selalu berprestasi. Sama kayak Persija, Real Madrid dll, tapi adat "pecat pelatih" ga perlulah dilestariin, mending lestariin keindahan alam dan keanekaragaman terumbu karang.

Sifat Abramovich yang gemar mecat pelatih jadi budaya baru buat sepak bola. Itu kayak ngerubah mindset para pemilik klub buat mecat pelatihnya tiap kali gagal ngasih trofi. Kalo dulu, pelatih biasa dipecat karena emang gabisa naikin performa tim. Dan emang timnya lagi bener-bener terpuruk didasar klasemen. Gue khawatir "adat" nya si Abramovich ni nular ke pemilik klub lainnya.

Sekarang Rafael Benitez ditunjuk buat ngelatih Chelsea gantiin Di Matteo, seluruh pasang mata tertuju ke Benitez, apakah dia bisa ngasih trofi Chelsea? Apa dia mampu menuhin ekspektasi Roman Abramovich yang gila akan prestasi?

We'll see......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar