Jumat, 18 Mei 2012

Sipil 2011 (Part 4)

Hoho Satrio back in action!! #apasih

Kali ini gue bakal bahas lagi temen-temen kuliah gue di sipil. Beuuh ternyata udah sampe part 4 nih broo. Halah daripada kebanyakan ngemeng mending langsung aja gue buat yee.

1. Aziz Al-Hamid

Aziz.. Bro yang satu ini paling kuli. Ya betul,  dia paling kuli diantara temen-temen sipil lainnya. Pernah suatu ketika kita bertamasya ke Bakmi Kofei di daerah kelapa gading. Nah di Bakmi Kofei itu ada tantangan ngabisin mie dimangkok yg besar sekali. Kira-kira besar mangkok mienya itu sebesar setir honda Jazz. Beuhh mangkoknya aja segede gitu gimana isinya. Banyak banget gilak, kira-kira 4-5 bungkus indomie. #Moddiaarr

Yang ikutan challenge ini gue, Adit Marpaung, Wawan Muceng, dan Aziz. Challenge nya itu adalah:

1. Jika kita bisa ngalahin rekornya si Owen (pemenang challenge Kofei), kita dapet hadiah 2,5 juta rupiah. Owen bisa ngabisin itu dalem waktu 1 menit 18 detik (lupa-lupa inget sih gue)

2. Jika kita bisa habisin mie itu dalem waktu 5 menit, gratis.. Kita ga perlu bayar (ini ni yg gue incer, gratisan cuyy)

3. Kalo kita bisa habisin mie nya dalem waktu 10 menit, dapet diskon 10 ribu atau dapet kaos Bakmi Kofei (boleh milih salah satu).

Begitu bel tanda challenge dimulai, gue dan challengers lainnya langsung menyantap mie dengan buasnya... Azis paling semangat, Adit selow-selow aja kayak makan mie pinggir jalan, gue cukup buas, Wawan kayak ayam, makanya ga pake sumpit, langsung dari mangkoknya, matok-matok gitu ampun dah gua, ini orang makan mie apa makan kroto sih -_-

Waktu menunjukkan menit kedelapan, Azis mulutnya belepotan kuah mie, beuhh kayak ga makan berhari-hari si Aziz nih pikir gue. Sementara gue, Wawan, dan Adit udah bersatu ngangkat bendera putih, Aziz masih terus semangat ngabisin mienya.. Dan akhirnya mie habis pada menit ke 9 detik ke 23 . Hebat ziz.. Salut gue sama lu.. Lu emang kuli sipil 2011.
Kalo ntar kita kekurangan kuli panggul, silahkan panggil Aziz, dia siap panggil kok, siapin aja mie di mangkok yang segede setir Honda Jazz. Pasti dia dateng. Asli.



2. Aditya Marpaung

Adit.. Adit.. Pertama kali ketemu orang ini gue kira dia itu perawakannya cool, eh taunya dugaan gue meleset. Dia termasuk salah satu pria gokil di Sipil 2011, anak bekasi yang satu ini easy going abis, tiap diajak jalan pasti mau. Ribuan kilometer bakal dia tempuh demi jalan sama temen-temen sipilnya, gila emang walaupun badai menghadang, banjir menutup jalan, diterjang semua sama Adit, gila.. Jiwa sosialnya itu.. beuhh besoknya tepar ga kuliah seminggu. Demam tinggi, malaria, rematik. Ada aja alibinya #eswete

Kalo soal nyetir mobil, Adit ini dewanya.. Entah dia berguru dimana sampe skill nyupirnya bisa sedewa itu.. Dia itu spesialis tol dalem kota. Kalo dia yg nyupir, rata-rata sampe 200 km/h, kadang bahu jalan dia embat juga.. Ya betul, kejiwaannya dalem berkendara agak terganggu. Di tol  ada 3 jalur kan ya.. Nah dia itu gabisa stay di satu jalur, meliak-liuk kayak uler. kanan-kiri-tengah-kanan-kiri etdah kalo pelan (20-60 km/h) sih mungkin nyelow, ini 200 km/h anjeerrr  -_-

Honda Jazz udah jadi mobil andalannya. Jiwanya udah nyatu banget sama Jazz. Seakan-akan Honda Jazz itu bagian dari organ tubuhnya Adit. Feeling nyupirnya kuat banget nyet, kadang kalo nyalip-nyalip aje bikin ngeri. Kenapa? karena dia ga mikirin jarak antar mobil, ekor truk tronton ditempel trus disalip anjirr kayak bis malem -_- idung jazz nya hampir nyium ekor tu tronton. Ah bagi gue wahana dufan lewat lah. Lebih extreme naik Jazznya Adit. 

Mungkin suatu saat adit bikin usaha "Wahana Jazz Adit", ntar dia yang nyupir trus penumpangnya pake pengaman khas jet coaster dibelakang.


3. Wawan Muceng

Hahahahaha.. Sori-sori, ehm Wawan ini yang paling parno seangkatan. Kalo udah parno, satu angkatan dibikin geger. Gimana engga, bacotnya itu lhoo ampun dah -_-

Parno udah jadi sifat permanennya, jadi agak susah untuk dirubah. Gue yakin perlahan tapi pasti sifat buruknya itu bisa sedikit berkurang. (Semoga aja sih)

Sebenernya nama aslinya itu Wawan Baehaqi, tapi dia punya panggilan khusus di sipil yaitu MUCENG, lu tau ga artinya muceng tu apaan? MUCENG = MUKA SE-CENG. Nama itu dikasih sama salah satu senior gue. Pesen dari senior gue gini: "Wey mulai sekarang panggil dia Muceng ya! kagak ada wawan-wawan lagi. Oke? " dan kita semua pun kompak ngejawab "Iyaa bang :D "

Oke balik lagi ke sifat parnonya, kalo lagi parno, kayak yg udah gue bilang tadi, dia bisa bikin satu angkatan geger. Karena dia gabisa nenangin dirinya sendiri, pasti ngeribetin orang. Karena kalo lagi parno, muceng itu:

1. Berisik abis nyet! Anjeerrr
Ya betul berisik banget. Ga cuma pas parno, pas lagi ngobrol santai pun nada ngomongnya ga santai, mirip orang lagi kampanye pemilu dah -_- berisik. Intonasi suaranyanya terlalu keras, seakan-akan dia lagi pidato didepan puluhan orang.

2. Bikin orang lain ikutan parno
Padahal sih masalahnya biasa aja, tapi kalo ada muceng disitu, bisa jadi ikutan parno kita-kita. Yang harusnya simple malah jadi complicated. Heran saya.....

Sebenernya masih banyak poin-poin yang mau gue jabarin tapi ngga ah. Temuin orangnya aja langsung biar tau sendiri muceng itu begimane.

Oiya dia juga punya honda Jazz. Nah yang sangat disayangkan dari mobilnya itu adalah plat nomernya. Kenapa platnya ga pake inisial nama aja. Kan sekarang lagi jaman tu plat nomer pake inisial nama, contoh:

1. Temen gue namanya Brian Sudibyo Simanjuntak, Platnya ada inisial 'BSS'

2. Temen gue nama lahirnya Adimas Sandhi Permadi, walopun nama panggilannya bokir, aiss jauh sekali ya tapi platnya pake inisial 'ASP'

3. Nah kalo muceng, kenapa platnya ga ngga 'WMB' (Wawan Muceng Baehaqi), eitss ngga-ngga tunggu dulu.. kurang bagus.. kenapa ngga 'ALT' (Anjing Lu To !!) WKWKWKWK.. Kalimat "Anjing Lu To" adalah kalimat yg selalu dia lontarkan setelah mendengar kritikan dari gue tentang sifat parnonya yg kronis dan gabisa sembuh itu. Sifat parno kayaknya udah mendarah daging di dalem diri muceng, mengalir dalam urat nadi, jadi susah sembuhnya ya..

Ya semoga muceng bisa mendapatkan dokter yg cocok yg bisa neymbuhin penyakit parnonya. Amin.



Oke Part 4 nya segitu dulu ya, Part 5 segera menyusul.. Masih banyak sipil-sipil yang menarik untuk diparodikan. Sungguh beruntung diri saya bisa menjadi bagian dari sipil 2011. Banyak yang unik-unik dengan ciri khasnya masing-masing.







xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar