Selasa, 15 Mei 2012

Football Bloody Hell: English Premier League

Ehm tes tes.. haha tes dikit sapa tau mic nya mati.

Menurut gue, English Premier League (EPL) tahun ini adalah yg terseru dibanding musim-musim sebelumnya. Kenapa? Karena penentuan juaranya aja ditentuin di laga terakhir.

Dan caranya itu.... NYESEK ABIS NYETT !! Manchester United yang sedang berkunjung ke kandang Sunderland udah unggul 1-0 lewat sundulan Wayne Rooney dibabak pertama. Disaat yg sama Manchester City vs Queens Park Rangers (QPR) masih 0-0. Dari tayangan di MNCTV gue liat mukanya Roberto Mancini (Pelatih Man City) sumringan banget. Tapi dibabak kedua Pablo Zabaleta bikin City unggul 1-0. Pendukung Man City bersoraak semua, wah gawat kata gue....

Tapi beberapa menit setelah itu Djibril Cisse (Striker QPR) nyamain skor jadi 1-1. Akibat salah antisipasi dari Joleon Lescott (bek Man City), Cisse dengan gampangnya nyeplosin bola ke pojok kanan gawang Joe Hart (kiper Man City). Setelah gol itu jelas pendukung Man United girang banget. Gue pun yakin trofi Premier League bakal digenggam, haha gue langsung jumawa ngetweet chants-chants Man United sampe bilang " I LOVE YOU CISSE " segala pas Cisse nyamain skor -_-

Dan ternyata.. Skor pun jadi berbalik unggul, QPR 2-1 Man City. Setelah insiden yg bikin Joey Barton (Kapten QPR) dikartu merah wasit, ya.. QPR bermain dengan 10 pemain, taktik berubah full defensif, pemian numpuk di daerah pertahanan sendiri. Tapi.. QPR ngegolin lagi lewat sundulan Mackie. Beuhh asli sob seneng banget gue, makin menggila gue di twitter, pendukung Man City udah diem semua. Timeline Twitter gue berubah jadi lautan merah Man United. Ya betul, semua ngomongin MU bakal juara untuk ke 20 kalinya.

Memasuki menit 90, Man United 1-0 Sunderland dan Man City 1-2 QPR. Di Stadium of light (kandang Sunderland), wasit ngasih tambahan waktu 3 menit sementara di Etihad Stadium (kandang Man City),  wasit ngasih 5 MENIT INJURY TIME. Beuh United yang udah siap banget bakal juara kembali dibuat dugdugserr gara-gara Edin Dzeko (Striker Man City) bikin skor jadi 2-2 di menit 90+1. Sundulannya ga mampu dibendung Mignolet (Kiper Sunderland). Disaat yang sama, Man United vs Sunderland udah fulltime dengan skor akhir 1-0 untuk United. Ya betul, Man United udah ngelakuin tugasnya dengan benar: Memenangkan Pertandingan.

Waktu di Etihad Stadium tinggal 3 menit lagi, semua pedukung Man City tetep ngasih dukungan dengan chants-chants mereka. Dan ternyata.. BOOM! Sergio kun Aguero bikin Man City Unggul 3-2 di menit 90+3.. Seluruh pendukung Man City bersorak penuh gembira.... Staff pelatih, official Man City dan Roberto Mancini pun loncat-loncat kegirangan. Di waktu yg tersisa QPR Gabisa nyamain skor lagi dan fulltime: Man City 3-2 QPR.. Congrats Man City...

Gila gila gila... Football bloody hell... gelar juara lenyap dalam kurun waktu 2 menit saja.. Tapi itulah sepak bola, ya gue tau.. bola itu bundar. Tak selamanya kita berada diatas, suatu saat pasti ada masanya kita terpuruk dibawah..

Bagi gue, Man United ngga kalah.. toh poin sama-sama berjumlah 89 diakhir kompetisi. Peringkat satu diduduki Man City (89 poin dengan +64 gol), peringkat dua Man United (89 poin dengan +56 gol). Yang membedakan hanya selisih gol. Ya.. City lebih banyak memasukan bola ke gawang lawan, otomatis City lebih unggul. Well, United hanya kurang beruntung sob :)

Barclays Premier League = Liga terseru di dunia, kekuatan tim relatif rata, semua tim berpeluang buat juara. Banyak kejutan yang terjadi, penuh drama.. Satu kata: Fantastis. Gue bukan ga terima City juara tapi cara City buat dapetin gelar juara itu... Nyakitin. Gue lebih terima kalo QPR dibantai 4-0 atau lebih dibanding harus keilangan gelar dalem dua menit. Di twitter ada yg bilang kalo rasanya itu kayak diputusin pacar. Tapi bagi gue, rasanya lebih sakit dari itu.. Rio Ferdinand pun kecewa dan bilang United keilangan keilangan gelar dengan cara yg kejam. Gue setuju. 2 MENIT BROO 2 MENITT gimana ga nyesek -_-

Selamat buat Manchester City atas gelar juara Premier League nya. Mari bersaing ketat lagi musim depan. Gue yakin, musim depan pasti lebih seru. Man United will bounce back !!


END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar